Ideas Membuat Bisnis Restoran, Lokasi Sampai Strategi

Bila anda ingin membuka bisnis kuliner tradisional saat ini sudah sangat tepat. Sudah ada media sosial, platfrom evaluate makanan dan sebagainya yang bisa anda maksimalkan. Asalkan dapat memberikan rasa yang terbaik dan pelayanan maksimal, pelanggan akan dengan suka rela merekomendasikan tempat makan anda di akun media sosialnya. Merekrut karyawan untuk bisnis restoran, cafe ataupun rumah makan menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pelaku bisnis.

Grand Launching bisa Anda terapkan dengan memberikan diskon khusus pada hari tertentu. Sehingga konsumen menjadi tertarik untuk mencoba nuansa dan rasa restoran Anda. Untuk langkah ini memang terkesan tidak mudah, akan tetapi kita bisa menemukan dengan ara analisa secara mendalam.

Kesegaran makanan laut harus jadi prioritas kamu, karena hal ini yang menentukan juga kesuksesan restoran kamu dalam menyajikan seafood. Karena tidak banyak orang yang bisa memasak menu yang satu ini dirumah, maka pergi ke restoran seafood jadi alternatif yang paling pas. Terakhir, Githa berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa memberikan relaksasi bagi pengusaha restoran agar bisa kembali beroperasi dengan sistem dine in dengan waktu yang ditentukan. “Pendapatan dari take away itu minus, kalau kondisi regular 30%. Sekarang malah minus,” urai dia.

Tak ayal sate-sate itu sering disajikan dengan rasa dan tekstur sate yang terkadang tidak sesuai dengan selera penikmat kuliner daging tusuk yang satu ini. “DPR dan pemerintah perlu membuat kebijakan mendorong bahan baku terproduksi di lokal,” ujarnya. Bercermin dari itu menurutnya, maka membuka koridor pariwisata Bali juga tidak akan maksimal untuk bisa memberi atau berdampak pada geliat ekonomi Bali nantinya.

Membuat bisnis restoran

Seluruh biaya dan pendapatan dikelompokkan per masing-masing cabang dan pusat. Cost and revenue centermenjadi penting terutama pada restoran franchise. Modul pelaporan keuangan juga perlu dilengkapi dengan manajemen hutang dan piutang.

Selain itu, akses menuju warung juga harus diperhatikan agar para calon pelanggan mengetahui keberadaan usaha kamu. Setiap bagian kecil dari fisik restoran Anda, termasuk buku menu, pilihan piring, gelas, meja, dinding, pencahayaan, dan kursi, akan mencerminkan branding restoran Anda. Sehingga, Anda harus jeli dan teliti dalam memilih berbagai piranti tersebut. Beda halnya jika Anda cenderung menyasar kalangan remaja dan anak muda. Maka Anda harus mengutamakan suasana tempat nongkrong yang asyik, pilihan menu yang beragam, dan tentunya harga terjangkau + adanya fasilitas WIFI free of charge. Anda juga bisa membuat nama-nama yang unik dan nyeleneh, sehingga membuat orang-orang penasaran dan ingin segera makan ke restoran Anda.

Karena setiap konsep brand akan ditafsirkan secara berbeda oleh setiap kalangan yang berbeda. Sama halnya dengan memberikan nama restoran yang unik, Anda juga perlu membuat penamaan menu makanan secara unik. Sehingga, nama tersebut lebih mudah diingat dan memancing rasa penasaran pelanggan. Pada dasarnya, konsumen restoran berhak untuk memperoleh informasi sejelas-jelasnya mengenai apa yang dihidangkan oleh restoran tersebut, termasuk harga hidangan.